Bahasa Indonesia
EnglishBahasa Indonesia
uangme
Berita
Next Gen - Fintech Batam: Kiat memahami Tantangan dan Peluang Teknologi Keuangan Era DigitalNext Gen - Fintech Batam: Kiat memahami Tantangan dan Peluang Teknologi Keuangan Era Digital
Fintech Lending dalam Keuangan Era Digital 4.0Fintech Lending dalam Keuangan Era Digital 4.0
Sambut Semangat Kolaboratif Ekonomi Digital, UangMe hadiri Indonesia Fintech Summit 2022 di BaliSambut Semangat Kolaboratif Ekonomi Digital, UangMe hadiri Indonesia Fintech Summit 2022 di Bali
Akselerasikan Inklusi Keuangan, UangMe Dukung Kegiatan OJKAkselerasikan Inklusi Keuangan, UangMe Dukung Kegiatan OJK
RESMI, UangMe telah mendapatkan izin usaha dari OJK!RESMI, UangMe telah mendapatkan izin usaha dari OJK!
UangMe Dinobatkan sebagai Fintech Unggulan dalam INCLUSIVE FINTECH (IF) 50UangMe Dinobatkan sebagai Fintech Unggulan dalam INCLUSIVE FINTECH (IF) 50

Fintech Lending dalam Keuangan Era Digital 4.0

11/05/2023 | Sumber : Berita Metro

BATAM (BM) - Meningkatnya penggunaan teknologi dan perangkat digital di kalangan generasi muda Batam, mendorong perlunya peningkatan edukasi keuangan digital di daerah tersebut.

Beberapa lembaga keuangan, seperti DanaBagus dan UangMe melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan literasi keuangan digital dan memperkenalkan konsep-konsep keuangan yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Menurut Yesicha Tadili selaku Corporate Legal DanaBagus Indonesia mengatakan,“dalam era digital seperti sekarang, penting bagi anak muda untuk memahami keuangan secara digital, seperti penggunaan fintech lending yang legal dan dijamin OJK. Hal ini akan membantu mereka untuk memahami risiko dan keuntungan dari fintech lending dan menggunakannya dengan lebih bijak.” ujarnya.

Mendukung hal tersebut, PT. Dana Bagus Indonesia (DanaBagus) dan PT. Uangme Fintek Indonesia (UangMe) menyelenggarakan seminar Next-Gen Fintech dengan tema 'Fintech Lending dalam Keuangan Era Digital 4.0' pada Kamis, 11 Mei 2023 yang dihadiri oleh mahasiswa Politeknik Negeri Batam.

Seminar Next-Gen Fintech ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda Batam. Selain itu, kedua lembaga keuangan tersebut juga memudahkan akses terhadap berbagai konten edukasi keuangan digital yang dapat membantu masyarakat umum mengelola keuangan dengan lebih baik.

Valtala Leifyumna selaku Government Relations Manager UangMe juga mengatakan,"kami ingin memastikan generasi muda Batam memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan keuangan di masa depan, terutama dalam era digital yang semakin maju," katanya.

Peningkatan edukasi keuangan digital di kalangan anak muda di Batam dapat membantu meningkatkan keterampilan finansial mereka dan memberikan peluang yang lebih bijak dalam menghadapi tantangan finansial di masa depan.

Selain itu, dengan pemahaman yang baik tentang keuangan digital, anak muda dapat memanfaatkan teknologi untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan memperoleh manfaat yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

For full Inclusive Fintech 50 white paper report of 2020 IF50, you can directly down it from here.